Selasa, 22 Maret 2011

Initial curious furious

  
fast_and_the_furious_tokyo_drift1 initial-d1
Gak nyampe seminggu yang lalu ditayangin di salah satu station tv Indonesia pelem “Fast Furious: Tokyo Drift” dan di situ gw tiba2 sadar.
Ternyata Tokyo Drift tuh mirip bangget ma Initial D.
Kalo masih ada yang belum tau jalan cerita Tokyo drift. Gw certain dikit deh.
Tokyo Drift menyeritakan tentang seorang remaja Amerika yang terpaksa datang ke Tokyo untuk tinggal bersama ayahnya karena dia sudah banyak melakukan pelanggaran dengan balapan di Amerika. Ia hanya mampunyai 2 pilihan, tinggal di Tokyo bersama ayahnya atau masuk penjara anak nakal. Di Tokyo ia berjanji kepada ayahnya untuk tidak membalap kembali di Tokyo, tetapi janji tinggal janji, bertenu teman AfroAmerica yang diperankan Bow Wow, ia diajak ke tempat dimana remaja2 Tokyo biasa melakukan balapan liar. Terpancing emosi dan seorang gadis yang ternyata pacar seorang Yakuza, ia memaksa untuk malkukan balapan dengan maminjam mobil seorang Jepang yang pada akhirnya akan membantunya belajar drifting. Karena terbiasa dengan 10 second race ia begitu percaya diri, sedangkan race yang dia hadapi adalah drift race. Karena belum mengetahui drift itu apa, ia kalah dengan cepat dan merusakkan mobilnya. Demi mengganti mobil yang ia pinjam, ia bekerja untuk orang Jepang ini. Lalu ia belajar drifting sampai si Yakusa yang pada awal cerita menantangnya kembali.
Sedangkan Initial D ceritanya beda bangget. Kek gini deh.
Initial D menceritakan tentang Takumi Fujiwara, seorang tukang tahu yang tinggal di atas gunung Akina. Akina terkenal dengan jalannya yang berkelok2 cocok sekali digunakan untuk drifting. Dipaksa oleh ayahnya, Bunta Fujiwara, ia terpaksa turun gunung tiap pagi untuk mengantarkan tahu. Dengan “pelajaran” yang diberikan oleh ayahnya dan mobil Toyota Trueno ayahnya, dia belajar bagaimana cara drifting dengan tanpa sadar. Sampai suatu hari ia diajak untuk menonton balapan di gunung Akina. Ia lalu diajak untuk ikut bertanding, dengan mobilnya itu, ia mencengangkan setiap orang yang menyaksikan balapan tersebut. Lalu ia diajak ikut membentuk sebuah grup balap dengan teman-temannya. Dan pada akhir cerita ia bertanding dengan seorang dari tim Night Kid dan 1 orang dari tim Red Sun.
Nah persamaan antara keduanya ada di race terakhir. Keduanya berakhir dengan kemenangan sang tokoh utama, dan tokoh yang jahat berakhir dengan jatuh pada saat race. Jatuhnya pun benar2 mirip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar